Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Membatalkan Registrasi Di Kartu Xl, Tri, Telkomsel, Dan Indosat

Tahun 2017 yang lalu Kementrian Telekomunikasi dan Informatika menerapkan kebijakan baru tentang registrasi ulang untuk nomor handphone. Registrasi ini diterapkan untuk menjamin data pribadi bagi penggunanya dan untuk mencegah tindak kejahatan melalui no hp ini. Cara memdaftarnya pun cukup mudah kalian tinggal menuliskan NIK dan KK kalian lalu kirim ke 4444.

Pemerintah berencana mulai memblokir nomor yang belum registrasi ulang mulai 1 Mei mendatang. Namun masih banyak para pengguna yang belum mendaftar ulang.

Sesuai ketentuan peraturan Menteri Kominfo No. 21 Tahun 2017 pasal 1 dan 2, bahwa setiap satu identitas bisa untuk mendaftarkan 3 nomor telepon, sementara jika kalian ingin registrasi lebih dari 3 nomor, kalian harus datang ke gerai operator yang kalian ingin registrasi.

Bagi kalian yang suka gonta-ganti no hp, dan ingin membatalkan registrasi ulang ini, untuk menetapkan nomor hp yang ingin kalian jadikan sebagai nomor utama, Beginilah Cara membatalkan registrasi di kartu Xl, Tri, Telkomsel, Dan Indosat.

1. Xl Axiata/ Axis
   Kirim sms ke 4444 dengan format "UNREG #No hp#" atau bisa juga ketik kode USSD *123*4444#

2. Tri
   untuk karru ini kalian bisa kunjungi di situs resminya https://registrasi.tri.co.id lalu pilih menu opsi unreg.

3. Telkomsel
   Ketik kode USSD *444# - dial - UnReg

4. Indosat
   kirim sms ke 4444 dengan format UNPAIR#No hp#

Beginilah Cara membatalkan registrasi di kartu Xl, Tri, Telkomsel, Dan Indosat. jadi jangan lupa sebelum batas akhir registrasi ulang dan yang ingin menetapkan no hp utamanya.
Didit Afrizal Fikri
Didit Afrizal Fikri Pelajari - Praktekan - Kembangkan