Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install Tool Auto Report Facebook Di Termux

Hallo Guys, setelah sekian lama vakum dunia blogger akhirnya saya memutuskan untuk kembali terjun ke dunia blogger lagi, di artikel kali ini saya akan membagikan turoial Cara install tool Auto report Facebook di Termux 

Sebelum ke tutorialnya, apakah kalian sudah tahu apa itu Termux?

Termux adalah Terminal Linux yang di buat untuk pengguna Smartphone Android, aplikasi ini sebenarnya hampir sama seperti linux pada pc / computer, dengan aplikasi ini kalian bisa menjalakan sebuah program tanpa harus memakai pc, ada banyak bahasa pemrograman yang bisa kalian gunakan dengan aplikasi ini seperti, Python, Php, Ruby, Bash, dan yang lainya. Di aplikasi ini kalian juga bisa langsung install sebuah program dengan meng-clone repositori dari website Github.

Paham kan dengan aplikasi ini, oke guys kita lanjut ke inti topiknya, sebenarnya tool yang akan kita pasang sudah tersedia di website github tinggal kita install di Termux saja, tapi buat kalian yang belum bisa menginstallnya bisa simak artikel ini, saya sarankan agar kalian menyimak sambil praktek agar lebih cepat paham, langsung saja guys ke tutorialnya

Inilah Cara install tool Auto report Facebook di Termux

1. Kalian ketik command di bawah ini ke termuxnya
$ apt install git
Lalu...
$ git clone  https://github.com/gshofficialgithubindonesia/autoreport-fb 

2. Kalian perlu menginstall library, berikut :

  • Nokogiri
  • Mechanize
  • Colorize
  • Highline


3. Kita lanjut ke installasinya, ketik command di bawah ini
$ sudo apt-get install libssl-dev zlib1g-dev
Lalu ketik

$ sudo gem install nokogiri mechanize colorize highline
Note :  command yang di atas untuk menginstall library nya.

4. Setelah semua berhasil kita install, langkah selanjutnya adalah dengan menjalankan tool tersebut, untuk menjalankanya ketik command berikut :
$ ruby (namatool).rb
 Note : ganti kalimat yang ada di dalam kurung dengan nama toolnya.

Oke guys, itulah tutorial Cara install tool Auto report Facebook di Termux gunakan tool tersebut dengan bijak, karena saya tidak bertanggung jawab atas apa yang kalian perbuat dengan tool tersebut.

Jika kalian masih bingung bisa komen di bawah ini, jangan sungkan untuk bertanya karena "malu bertanya sesat di jalan"  heheh. Mungkin cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk share artikel di blog ini ke sosial media kalian agar teman-teman kalian juha tahu apa yang barusan kalian pelajari.
Didit Afrizal Fikri
Didit Afrizal Fikri Pelajari - Praktekan - Kembangkan